Thursday, August 2, 2018

Kisah Sukses Andy Arslan Djunaid Hingga Merambah Investasi Saham

 

Nangpedia.blogspot.com. Siapa yang tak kenal dengan sosok salah satu pengusaha sukses dia adalah Andy Arslan Djunaid. Dia dilahirkan dan dibesarkan di Pekalongan 05 Juli 1971 ini. Dia lahir dari keluarga Pedagang dan Koperasi. Semasa kecil hidupnya dilingkungan Pedagang dan menjadikan jiwa dagang tertanam di dalam dirinya.


Andy Arslan Djunaid adalah lulusan Fakultas Ekonomi mengambil Jurusan Manajemen karena memiliki passion dalam hal bisnis kata Beliau:
"Manajemen dapat mempengaruhi semua aspek kehidupan, baginya tanpa manajemen Skill, kita tidak dapat mengatur waktu, pekerjaan, bahkan mengatur orang”. 

Dimasa kuliah tersebutlah Andy memulai bisnis Batik demi uang saku dan tidak pernah lagi meminta uang saku kepada orang tuanya. Dengan cermat ia memilih teman kampusnya sebagai target pasar. Kebetulan banyak rekannya di kampus berasal dari berbagai daerah dan menyukai batik khas Pekalongan.


Ketika awal bulan saat mereka dapat kiriman, biasanya saya tawarkan batik ujar Beliau.Dalam bisnis batik tersebut beliau berhasil mengantongi penghasilan Rp. 250.000 – Rp. 500.000 perbulannya. Bisnis batik tersebut memberikan dia pengalam berharga.
“Dari situ saya seakan-akan bisa melihat, mana peluang potensial, mana yang tidak kata beliau”.

Setelah lulus dari Perguruan Tinggi Andy merantau ke Jakarta hanya mondal nekat dia memberanikan diri untuk belajar tentang kehidupan di Jakarta. Setelah itu Andy bergabung menjadi salah satu Karyawan di Koperasi Indonesia.

Koperasi Indonesia tersebut merupakan salah satu pendirinya adalah kakeknya dan Ayahnya sempat menjadi Ketua Umum ke empat. Pada tahun 2012 Andy di mintakan untuk menggantikan dan meneruskan Koperasi. Dimana di dalama kepemimpinan Andy membawakan perubahan yang signifikan.

Menurut Beliau jika suatu perusahaan ingin untuk tetap bertahan, perusahaan harus memenuhi empat factor SDM yaitu:

  • Pribadi yang tangguh 
  • Jaringan 
  • IT 
  • Dan Loyalitas 

Selah berpengalaman dalam dunia Koperasi beliau merambah ke bisnis lain seperti Properti dimana menurut beliau bahwa Properti sangat menguntungkan dalam jangka panjang dan lebih amanya dengan syarat property tersebut punya lokasi yang bagus.


Perjalanan yang cukup panjang dalam dunia bisnis membuat Beliau menyadari bahwa perlunya mengelola keuangan dengan baik. Lalu Beliau mengatur sebuah portofolio investasi berupa Investasi Properti, Emas, Deposito dan Saham.


Pengalaman beliau dalam mengelola keuangan saat berbisnis membuat dia berhati-hati dalam memilih instrument investasi. Beliau juga menerapkan prinsip untuk tidak menempatkan telur dalam satu keranjang.


Demikianlah kisah suksesnya Andy Arslan Djunaid, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

No comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Cara Mengusir Nyamuk Pakai Vape Liquid Elektrik Tahan 45 Malam

Gambar Vape  Nangpedia. Siapa sih yang tidak risih dengan adanya Nyamuk pasti semuanya tidak suka keberadaanya. Nyamuk punya...